Sabtu, 27 Maret 2010

Sang Pemimpi

Pemain: Mathias Muchus, Vikri Septiawan, Nugie, Ahmad Syaifullah, Azwir Fitrianto, Landung Simatupang, Lukman Sardi, Nazril Ilham.
Sutradara: Riri Riza.
Produksi : Miles Films dan Mizan Production.

Sudah nggak sabar kan, nungguin sekuelnya Laskar Pelangi? Produksi Miles Films dan Mizan Production ini 17 Desember nanti sudah siap rilis, loh. Malah rencananya, 4 Desember ini bakal diputar sebagai film pembuka JIFFEST atau Jakarta International Film Festival.

Ceritanya diangkat dari novel kedua Andrea Hirata, Sang Pemimpi. Kalau sudah baca novelnya, pasti tahu banget dong isinya. Yap, kali ini kita bakal ngelihat kehidupan Ikal selama di SMA di kota pelabuhan Manggar, bareng sepupunya, Arai, dan sahabatnya yang suka banget kuda, Jimbron.

Guru-guru tetap ngasih pengaruh besar buat Ikal. Tapi kali ini bukan lagi Bu Muslimah. Melainkan Pak Balia, yang ngasih gambaran gimana hebatnya kota-kota di Prancis sebagai pusat kebudayaan, dan Pak Mustar, yang disiplinnya bikin dia jadi sosok pantang menyerah.

Kisah cinta juga masih ngasih warna di film ini. Tapi bukan tentang Ikal dan A Ling, melainkan Arai yang jatuh bangun pedekate sama Zakiah Nurmala. Meski sering dicuekin, Arai nggak pernah putus asa. Malah sampai ngebela-belain belajar main gitar segala, he he he….

Buat urusan pemain, produser Mira Lesmana juga masih memilih nama-nama baru asli Belitung. Selain Nugie, yang jadi Pak Balia, dan Landung Simatupang sebagai Pak Mustar, ada Vikri, Ahmad dan Azwir sebagai Ikal, Arai dan Jimron. Zakiah Nurmala juga diperankan pendatang baru Maudy Ayunda. Sedangkan Ikal dewasa tetap dimainkan Lukman Sardi, dan Arai dewasa diperankan Nazril Ilham alias Ariel “Peterpan”.

0 komentar:

Posting Komentar