Sabtu, 27 Maret 2010

Gigi : Lagu Indonesia Bisa Go Internasional !

Banyaknya penyanyi Indonesia yang menggarap lagu berbahasa Inggris untuk go international ternyata tak membuat grup band yang baru saja merayakan ultahnya yang ke-16, Gigi ikut menirunya. Malahan mereka lebih memilih tetap membawakan lagu berbahasa Indonesia kalau ada kesempatan tampil di negeri orang.

Menurut Armand Maulana cs bahasa tak pernah menghalangi para musisi untuk mengekspresikan musik mereka. Seperti saat mereka tampil di New York. Walau hanya membawakan lagu-lagu berbahasa Indonesia, musik GIGI disukai masyarakat negara Adidaya tersebut.

"Kalau kita lihat, musisi Jepang atau di Brazil, mereka bisa go international tapi tetap dengan menggunakan bahasa mereka sendiri. Itu bukti kalau mereka bangga dengan bahasa asli yang mereka miliki," ujar Armand, Kamis (25/3/10) dini hari.

Selain itu, tidak punya lagu berlirik bahasa Inggris bukanlah alasan untuk menghambat hal tersebut, "Kita nggak mau bela-belain buat lirik bahasa Inggris cuma buat itu. Kita nggak mau maksain. Karena belum tentu dengan lirik bahasa Inggris musik kita jadi bagus. Karena kulturnya beda," jelas Armand.

0 komentar:

Posting Komentar